Saturday, 29 March 2014

Terkini!!! Keluarga Terima Missed Call Dari Penumpang MH370???

Sebelum ini kita telah di'lalikan' dengan berita penumpang China yang telefonnya ada deringan dan ada penjelasan logik berkenaan perkara ini.

Kemudian petikan perbahasan dalam portal berkenaan dengan Philip Wood yang menghantar masej meminta tolong. Ada banyak persoalan berkenaan masej berkenaan samada di kedudukan Diego Garcia ada line atau tak.. ada wifi dsbnya.

Hari ini portal Indonasia teah mengeluarkan berita keluarga Firman Candra Siregar, salah seorang penumpang MH370 yan hilang sekarang ini menerima pangilan melalui saluran skype dari ipad milik Firman.

Missed call itu menunjukkan tarikh 11 dan 13 Mac yang lalu. Tak berhasrat untuk panjang perbahasan ini. Juga tak berniat untuk mencampuri urusan penyiasatan dan keputusan yang dibuat oleh kerajaan Malaysia melalui kenyataan PM DS Najib Razak.

Tetapi  ada baiknya semua maklumat walaupun spekulasi harus dilihat sebagaimana kenyataan Ketua Polis beru-baru ini.

Berita yang dipetik dari portal berita Indonesia adalah seperti berikut:-

Pihak keluarga Firman Candra Siregar, penumpang pesawat MH370, hingga saat ini masih belum bisa menerima pernyataan dari Pemerintah Malaysia bahwa pesawat jatuh di Samudera Hindia.

Pasalnya, keluarga masih mendapat panggilan melalui saluran Skype dari iPad milik Firman.

“Saya lihat ada missed call pada tanggal 11 dan tanggal 13 Maret, dari iPad yang dipegang Firman,” kata kakak kandung Firman, January Siregar, seperti dikutip Vivanews, Kamis (27/3).

Hal inilah yang masih meyakinkan pihak keluarga bahwa Firman dan penumpang lainnya selamat. Apalagi, hingga saat ini tidak ditemukan bukti-bukti berupa puing dari pesawat.

January yang juga Ketua Persatuan Marga Siregar Kota Medan mengatakan, informasi ini sudah diberitahukan ke pihak Pemerintah Malaysia dan maskapai Malaysia Airlines. Untuk itu, kata January, pihak keluarga Firman dan keluarga penumpang asal Indonesia telah mengirimkan petisi agar Malaysia dan maskapai memberikan informasi yang akurat dan transparan.

“Kami juga berharap agar pemerintah Malaysia tidak menghentikan proses pencarian hingga pesawat MH370 ditemukan,” kata January. Proses pencarian hari ini masih dilanjutkan.

Namun, upaya pencarian terkendala cuaca. Mereka harus berpacu dengan waktu, karena menurut prediksi Biro Meteorologi Australia, cuaca hari ini diprediksi akan memburuk.

Sebelumnya, Komite Dewan Fatwa Nasional Malaysia dalam rapat Selasa (25/3) malam memutuskan, belum saatnya melakukan Shalat Ghaib untuk para awak dan penumpang Pesawat MH370 yang beragama Islam.

Pasalnya, mereka menunggu ditemukannya mayat atau bagian dari mayat penumpang MH370 sebagai bukti. Meskipun, pemerintah telah mengumumkan bahwa pesawat itu berakhir di Samudera Hindia dan memperkirakan seluruh penumpangnya tewas.

Sumber

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

ENTRI POPULAR

Blog Archive

Blog Archive